oleh

Pasangan RIDA Janji Bakal Kembangkan Sejumlah Potensi yang Ada di Kecamatan Kambowa

-Pena Politik-395 views

PENASULTRA.COM, BUTUR – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (BUTUR) nomor urut 1 Ridwan Zakariah – Ahali (RIDA), melakukan kampanye terbatas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di Kecamatan Kambowa pada Rabu, 14 Oktober 2020.

Dalam orasi politiknya, Ridwan Zakariah menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Kambowa bahwa jika pasangan RIDA terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Kecamatan Kambowa akan menjadi perhatian serius.

Beberapa langkah yang akan dilakukan yakni pembangunan infrastruktur jalan dan akan dilakukan pemeliharaan setiap tahun. Selanjutnya pengembangan sektor pertanian dan telekomunikasi serta sejumlah potensi lainya yang ada pada tiap desa dan kelurahan di Kecamapatan Kambowa.

Tidak hanya itu, Ridwan Zakariah sosok yang dikenal dengan julukan bapak pembangunan tersebut mengatakan bahwa dengan banyaknya potensi yang ada di Kecamatan Kambowa khususnya sektor pertanian, maka langkah awal yang perlu dilakukan yaitu pengadaan hentraktor. Hal ini bertujuan untuk meringankan pekerjaan di bidang pertanian.

“Selanjutnya dokter masuk desa, kemudian akan lebih ditertibkan lagi pelayanan kesehatan pada setiap desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Kambowa serta pengembangan pendidikan dalam hal ini bantuan beasiswa”, tuturnya.

Senada dengan itu, Ahali selaku calon wakil bupati yang mendampingi Ridwan Zakariah menyampaikan kepada masyarakat bahwa akan selalu bekerja sesuai tupoksi yang sudah diamanahkan dan siap bertanggungjawab demi majunya daerah dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Buton Utara.

“Kita disini berbicara pembuktian bukan pengakuan. Dengan terpilihnya paslon nomor urut satu yang berakronim RIDA (Ridwan Zakariah – Ahali) akan diutamakan perhatian besar dan memprioritaskan apa yang menjadi kepentingan masyarakat demi majunya daerah Kabupaten Buton Utara”, tukasnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Butur terdiri dari 6 kecamatan, 78 desa dan 12 kelurahan.(b)

Penulis: Asman Laode
Editor: Sain

NEWS FEED