oleh

Pasar Murah Disperindag Wakatobi Diserbu Warga Wangiwangi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Jelang lebaran Idhul Fitri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Wakatobi menggelar pasar murah yang diperuntukan bagi masyarakat ekonomi lemah.

Sejak dibukanya pasar murah di Lapangan Merdeka Wangiwangi pada Jumat 8 Juni 2018 itu, antusiasme warga menyerbu pasar murah tersebut untuk membeli paket sembako yang dijual di bawah harga pasar.

Warga datang membeli paket sembako menggunakan kupon yang telah dibagikan seminggu sebelumnya.

Salah seorang pengunjung pasar murah asal Kelurahan Wanci, Wa Ode Muhlisa menuturkan, adanya paket hemat jelang lebaran itu mampu menghemat belanja untuk sajian lebaran.

Baca Juga:  Pedagang Pasar Sentral Wangiwangi Selatan Ngadu ke Bupati

“Tentu kami senang. Harganya terjangkau murah bila dibandingkan dengan harga di pasar,” terangnya usai membeli paket sembako murah, Jumat, 8 Juni 2018.

Dalam satu paket sembako yang sudah dikemas dijual hanya dengan harga Rp100 ribu. Paket tersebut berisi beras 5 Kg seharga Rp37 ribu, minyak goreng 2 liter Rp21 ribu, gula pasir 2 Kg Rp18 ribu, sirup ABC 1 botol Rp10 ribu, terigu 1 Kg Rp7.000 dan susu satu kaleng seharga Rp7.000.

Baca Juga:  Ayo Nikmati Kamar Lebaran di Grand Clarion Hotel Kendari

Kabid Perdagangan Disperindagkop Wakatobi, Jamaludin mengatakan, pasar murah ini digelar untuk menekan kenaikan harga jelang lebaran.

“Kami siapkan 2.000 paket untuk masyarakat Wakatobi. Pulau Wangiwangi 900 paket untuk dua kecamatan, Kaledupa 300 paket, Tomia dan Binongko 800 paket untuk delapan kecamatan,” jelas Jamaludin.

Amatan awak PENASULTRA.COM jelang pasar murah dibuka sekira pukul 07.30 Wita, warga mulai memadati lapangan merdeka sejak pukul 06.30 Wita.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED