oleh

PDIP Dipastikan Pimpin DPRD Buteng, Nama Bobi Ertanto Mencuat

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipastikan bakal pimpin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) periode 2019-2024.

Pasalnya, partai yang digawangi bupati ini sukses meloloskan delapan kadernya di kursi wakil rakyat yang tersebar di lima daerah pemilihan.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Buteng, Samahuddin mengatakan, seluruh kader yang lolos di DPRD Buteng telah diusulkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) sebagai calon ketua. Mereka masing-masing, Bobi Ertanto, Syarifudin, dan Hendi Syafrini.

Baca Juga:  Unggul Hitung Cepat, Sulaeha Sanusi Yakin Dapat Satu Kursi DPRD Sultra

“DPP sudah memutuskan satu nama. Ini saya sudah pegang hasilnya,” kata Bupati Buteng itu di ruang kerjanya sembari menunjukan surut putusan DPP PDIP yang masih tersegel, Jumat 13 September 2019.

Orang nomor satu di Kabupaten Buteng ini mengaku belum mengetahui isi amplop yang diterimanya sejak Selasa lalu. Namun, salah satu nama yang sering disebut sebelumnya adalah politisi muda asal Kecamatan Talaga Raya, Bobi Ertanto.

Baca Juga:  Hugua: Pemilu 2019 Merupakan Prestasi Terbaik PDIP di Sultra

“Saya sendiri belum mengetahuinya, karena masih mau dirapatkan dulu internal partai dan disitu kita akan buka bersama-sama,” imbuh Samahuddin.

“Kita semua harus menerimanya, tidak boleh tidak. Pokoknya mau jadi ketua atau anggota untuk di internal PDI Perjuangan sama saja,” pungkasnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Faisal

NEWS FEED