oleh

Peduli dan Pengalaman, Tokoh Masyarakat Labengki Dukung Pasangan RABU

-Pena Politik-216 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Sejumlah tokoh masyarakat menilai Pasangan calon (paslon) bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin – Abu Haera (RABU) sebagai figur yang berpengalaman dan peduli terhadap masyarakat.

Salah satunya adalah Faisal, tokoh masyarakat asal Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan (LasKep), Kabupaten Konawe Utara (Konut). Faisal menganggap pengalaman Ruksamin memimpin Konut bukan menjadi hal yang perlu diragukan lagi. Pasalnya mulai dari pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sampai kepada pembangunan fisik sudah dijalankan di seluruh desa.

“Ruksamin saat itu anggota DPRD Konut yang pertama mewakili Kecamatan Lasolo khususnya Daerah Konawe Utara, yang punya kontribusi besar dalam hal memekarkan LasKep yang saat itu masih bergabung menjadi Kecamatan Lasolo,” ungkap Faisal.

Iapun tidak ragu lagi menyatakan dukungan kepada Ruksamin. Apalagi ia berpasangan dengan Sudiro salah satu tokoh yang berjasa atas terbentuknya Kabupaten Konut.

Menurut Faisal, sejak mekar Kabupaten Konut, Ruksamin langsung menjabat ketua DPRD. Usaha itu tak sampai disitu saja, pada tahun 2010 menjadi wakil bupati (Wabup) Konut berpasangan dengan Aswad Sulaiman,

“Itu juga dia terus berusaha untuk melakukan pembangunan dan menjadi Bupati, saat ini dia hadir dan datang agar kita kembali menyatukan pendapat kita untuk memenangkan paslon RABU, “serunya

Ia juga menghimabau kepada masyarakat, jangan hanya melihat kejelekannya namun lihatlah usaha apa yang dilakukan di Lasolo Kepulauan.

Tak hanya sampai disitu, pemerintahan Ruksamin di periode pertama, telah beberapa kali memberikan bantuan khususnya di Desa Labengki, seperti pembuatan karamba.

“Sejak terbentuknya Kecamatan Laskep, penentuan yang tepat ibukota Kecamatan di tempatkan di Desa Boenaga waktu itu, karena pertimbangannya akses sangat mudah, alternatif dan aman untuk pembangunan masa depannya, “bebernya.

“Jikalau ada yang mengatakan Pak Ruksamin telah berbohong, jangan didengarkan karena H. Ruksamin sangat banyak telah membantu masyarakat Boenaga dan Labengki bahkan sampai tingkat pusat, “tambahnya.

Faisal berharap apabila pasangan Ruksamin-Abu Haera terpilih, agar segera menyiapkan air bersih kepada masyarakat yang berada diwilayah pulau Labengki.

Penulis: Tim

NEWS FEED