oleh

Peduli Sesama, Yonif 725/Woroagi Sembelih Hewan Qurban pada Perayaan Idul Adha 1443 H

-Pena Daerah-148 views

PENASULTRA.COM, KONSEL – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M dan juga sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Prajurit Yonif 725/Woroagi melaksanakan pemotongan hewan Qurban di Asmil Yonif 725/Woroagi Desa Rambu-rambu Jaya, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Minggu, 10 Juli 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Woroagi Lettu Inf Fiqi Istiandara, S.Tr(Han) dalam keterangan tertulisnya di Mako Yonif 725/Woroagi.

“Qurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya, penyembelihan hewan Qurban ini juga menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan Hari Raya Idul Adha sebagai bentuk tanda syukur atas nikmat Allah SWT dan juga guna menumbuhkan kepedulian kepada sesama”, ungkapnya.

Lebih lanjut Pasi Intel Yonif 725/Woroagi mengungkapkan bahwa pada perayaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H/2022 kali ini Yonif 725/Woroagi memotong 2 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing.

“Hewan Qurban 1 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing tahun ini berasal dari keluarga besar Yonif 725/Woroagi, namun pada kesempatan ini Yonif 725/Woroagi juga mendapat tambahan 1 Ekor Sapi lagi berasal dari _Bupati Konawe Bapak Kery Saiful Konggoasa” jelasnya.

Sebelum dilakukan penyembelihan dan pemotongan Hewan Qurban, dilaksanakan Sholat Idul Adha terlebih dahulu yang dilaksanakan di Lapangan Hitam Mako Yonif 725/Woroagi.

Usai pelaksanaan penyembelihan dan pemotongan Hewan Qurban, Prajurit Yonif 725/Woroagi akan menyalurkannya secara door to door kepada masyarakat sekitar.

Di tempat yang sama, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi Mayor Inf Syafruddin Mutasidasi, menerangkan bahwa daging hewan qurban tersebut akan disalurkan kepada prajurit dan juga Masyarakat di sekitar Asrama Militer Yonif 725/Woroagi.

“Semoga qurban tahun ini membawa kebahagiaan dan kesejahteraan bagi prajurit dan masyarakat di sekitar, harapannya dapat sedikit membantu dan sama-sama merasakan, sesuai dengan Temanya yaitu _”Dengan Berqurban di Hari Raya Idul Adha, Kita Tumbuhkan Kepedulian Sosial”, tak lupa terimakasih juga kepada Bupati Konawe Bapak Kery Saiful Konggoasa yang telah mempercayakan hewan qurbannya kepada Yonif 725/Woroagi,” terang Danyon.

“Dari momentum ibadah Qurban ini hendaknya dapat menjadikan makna bagi seluruh Prajurit, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai Prajurit serta dengan dilandasi iman dan taqwa menjalankan perintah dan menjauhi segala laranganNya agar apa yang kita lakukan benar-benar diridhoi oleh Allah SWT dan berguna bagi kepentingan seluruh masyarakat” tutupnya.

Editor: Husain

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait