oleh

Pekan Depan, 647 Jemaah Calon Haji Kendari Diberangkatkan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 647 jamaah calon haji (JCH) Kota Kendari akan diberangkatkan pada Hari Senin 22 Juli 2019 mendatang.

Seluruh persiapan, mulai dari jadwal penerbangan, akomodasi dan transportasi, hingga kesiapan para jamaah itu sendiri dipastikan sudah siap 95 persen.

“Semua sudah siap, termasuk penerbangan menuju embarkasi Makassar,” kata Marwijid, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kendari saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 15 Juli 2019.

Baca Juga:  Tahun Ini, Jemaah Calon Haji Konsel Mengalami Peningkatan

Dipaparkan, dari 647 JCH Kota Kendari, sekitar 30 persen diantaranya masuk kategori risiko tinggi dengan rentan usia 70 sampai 90 tahun. Jamaah itu didominasi oleh tekanan darah tinggi (hipertensi) serta penyakit stroke.

Kendati demikian, pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi. Jamaah yang risiko tinggi akan mendapatkan pengawalan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari sejak di Asrama Haji Kendari hingga ke Bandara Halu Oleo.

Baca Juga:  Bupati Mubar Lepas Pemberangkatan Calon Haji di Masjid Nur Iman Kambara

“Perlu diketahui juga, ada dua JCH yang lumpuh dan harus menggunakan kursi roda,” ungkap Marwijid.

“Kita harap, tidak ada kendala dalam beberapa hari kedepan sehingga pelaksanaan haji bisa lancar sesuai rencana,” harapnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Faisal

NEWS FEED