oleh

Pekan Ini, Demokrat Buka Penjaringan Balon Bupati Muna

PENASULTRA.COM, MUNA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Muna bakal membuka penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Muna pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Ketua Penjaringan DPC Partai Demokrat Muna, Muhamad Faharuddin Russen mengungkapkan setelah menerima perintah dari DPP, DPC Demokrat Muna lalu mempersiapkan membuka penjaringan yang rencananya akan digelar selama 10 hari, yakni Sabtu 5 Oktober hingga Senin 14 Oktober 2019 mendatang.

Muhamad Faharuddin menyebut, Partai Demokrat akan membuka dua sesion untuk menentukan para kandidat yang akan maju melalui partai besutan Susilo Bambang Yudoyono itu.

Baca Juga:  Mantan Pj Gubernur Jateng Tantang Rusman dan Rajiun di Pilkada Muna 2020

“Ada sesion pendaftaran dan sesion pemaparan visi misi yang akan dibawakan oleh para balon yang mendaftar di Demokrat. Dan untuk visi misi, rencana akan kita gelar terbuka di SOR La Ode Pandu setelah pendaftaran, tapi kita belum tau pastinya kapan tepatnya,” ungkap Muhamad Faharuddin saat konfrensi Pers di Sekretariat DPC Demokrat Muna, Kamis 3 Oktober 2019.

Baca Juga:  LM Baharuddin Nyatakan Diri Siap Kembali Tampil di Pilkada Muna 2020

Pria yang karib disapa Udin ini mengatakan, Demokrat sendiri tidak memprioritaskan kader dalam menentukan figurnya pada pesta demokrasi mendatang. Demokrat melihat dari elektabilitas dan survei masing-masing balon.

“Sepanjang dia mendaftar semua punya peluang. Kita tidak prioritas pada kader saja. Buktinya kita buka pendaftaran. Tidak ada mahar, namun ada administrasi yang harus ditanggung oleh para balon. Saya kira semua partai ada namanya administrasi,” pungkasnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED