oleh

Pelaku UMKM di Kecamatan Baula Inginkan Andi Sumangerukka Jadi Gubernur Sultra

-Pena Politik-312 views

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Kolaka terus memperkenalkan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029.

Kali ini, relawa ASR Kolaka mensosilasisaikan mantan Pangdam XIV/Hasanuddin kepada pelaku UMKM Trans Towua di Desa Puu Bunga, Kecamatan Baula pada Minggu, 19 September 2021. Trans Towua merupakan salah satu wisata kuliner air tawar yang bertempat di Kecamatan Baula.

Dalam kesempatan itu, ASR Kolaka juga menjelaskan gambaran umum ihwal sosok Andi Sumangerukka itu sebagai pribadi yang berjiwa sosial, disiplin, tegas, dan konsisten serta selalu peduli pada masyarakat kecil. Sehingga, ia dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Sulawesi Tenggara ke depan.

Selanjutnya, relawan ASR membagikan masker dan baju berlogo ASR kepada pemilik Trans Towua dan karyawannya sebagai simbol pemersatu ASR.

“ASR Kolaka berkomitmen untuk memenangkan Pak Andi Sumangerukka untuk menjadi Gubernur Sultra periode 2024-2029,” kata Indra selaku Ketua Relawan ASR Kolaka.

Kemudian, relawan ASR memberikan penguatan dan motivasi kepada pemilik trans towua dan karyawan untuk tetap semangat dan bertahan dimasa pandemi Covid-19.

Selain itu, para pelaku UMKM diiambu agar selalu menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari bahaya Covid-19.

“Kami menjalankan perintah bapak Andi Sumangerukka untuk membantu pemerintah agar selalu mematuhi Prokes dalam membatasi penularan virus Covid 19”, pungkasnya.

Sementara itu, pemilik Trans Towua, Darmia, merasa bersyukur atas kunjungan relawan ASR dan besrdiskusi berdiskusi dengan para kaaryawan. Menurutnya, kehadiran Relawan ASR memberikan motivasi di bidang UMKM.

“Kami berharap agar bapak Andi sumangerukka bisa bersilaturahmi ditempat kami supaya bisa bertatap muka langsung sekaligus bisa bertemu dengan petani yang berada disekitar. Mudah-mudahan bapak Andi Sumangerukka bisa menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara di 2024”, pungkasnya.

Penulis: Andri

Komentar

NEWS FEED