oleh

Pelayanan Amburadul, Ratusan Mahasiswa UHO Harus Antri Seharian Urus Pembayaran UKT

-Pena Kendari-587 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ratusan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang mengurus pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) memadati halaman gedung kuning UHO.

Pantauan awak media ini, ratusan mahasiswa itu rela berdesak-desakan demi memperoleh surat pengantar untuk keperluan membayar UKT di Bank.

Bahkan, ratusan mahasiswa yang mengantri ini nampak tidak lagi menjaga jarak atau tidak lagi menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Menanggapi hal itu, Direktur Indonesian Monitor Center (IMC) Julianto Matalapu mengaku prihatin dan juga kesal dengan kondisi UHO yang dinilai amburadul dalam memberikan pelayanan terhadap mahasiswa yang hendak membayar UKT.

“Sebagai kampus terbesar di Sulawesi Tenggara UHO seharusnya mampu memberikan pelayanan yang baik terhadap mahasiswa, bukan malah membiarkan mahasiswa berdesak-desakan sampai melanggar protokol kesehatan”, kesalnya.

“Apalagi saat ini sudah banyak yang terjangkit virus varian omicron. Ini sangat berbahaya bagi keselamatan mahasiswa, seharusnya pihak kampus memikirkan hal ini”, tambahnya.

Ia juga menyoroti para ketua lembaga kemahasiswaan UHO yang kurang perhatian dengan kondisi yang dialami mahasiswa.

“Coba itu para ketua lembaga di UHO perhatian juga hal yang seperti ini. Apalagi ini beberapa orang yang pinsang gara-gara mengantri karena berdesak-desakan”,

Sementara itu, bendahara penerimaan UHO yang dikonfirmasi via telepon seluler maupun via WhatsApp belum memberikan jawaban.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait