oleh

Pembangunan Kantor Baru Walikota Kendari Bakal Telan Anggaran Rp250 Miliar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ground breaking pembangunan gedung kantor Walikota Kendari baru dilakukan oleh Walikota Kendari Sulkarnain Kadir.

Menurut Sulkarnain, pembangunan tersebut akan dilakukan secara bertahap dan menelan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kurang lebih Rp250 milliar.

“Kantor baru ini, mengacu pada filosofi HUT Kota Kendari terdiri dari 9 lantai gedung tower dan gedung podium yang terdiri dari 5 lantai. Dibangun di atas lahan se luas kurang lebih 6.3 Ha dengan rencana total bangunan kurang lebih 37.679 m. Untuk pembangunan tahap awal yakni parkiran, lapangan upacara dan podium,” ungkap Sulkarnain, Senin 2 September 2019.

Baca Juga:  Pemprov Sultra Target 825.562 Anak Disuntik Imunisasi MR

Dia mengatakan, dengan mengusung pembangunan kantor yang greenbuilding dan smartbuilding, juga tak lupa pula filosofi hari ulang tahun (HUT) Kota Kendari.

Sulkarnain mengaku optimis pembangunan kantor walikota yang baru ini, akan menunjang kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari.

Baca Juga:  Sulkarnain Persilahkan Warga di Bantaran Sungai Wanggu Pilih Domisili Baru

“Greenbuilding dan smartbuilding ini pembangunan yang tiidak mencemari lingkungan sekitar,” kata Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Untuk diketahui, pembangunan Kantor Walikota Kendari itu akan dilaksanakan kurang lebih tiga tahun. Jadi untuk sementara waktu, Walikota Kendari berkantor di Dispenda Sultra.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED