oleh

Pemda Konkep Beri Pelatihan Keprotokolan Kepada Sejumlah Staf

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat Daerah Konkep menggelar pelatihan keprotokolan. Pelatihan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan disiplin ilmu tentang keprotokolan lingkup Pemda Konkep.

“Pelatihan ini dilakukan langsung salah satu staf dari Kementerian Sekretariatan Negara (Kemensesneg) RI, Sandra Erawanto,” kata Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat Daerah Konkep, Mahmud disalah satu hotel di Kendari, Jumat 2 Agustus 2019.

Baca Juga:  Wabup Konkep: Jangan Mengharamkan Gaji yang Halal

Kegiatan tersebut, lanjut Mahmud, tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan para protokol Pemda Konkep. Pesertanya selain staf bagian umum bidang protokoler juga masing-masing SKPD dan staf kecamatan mengirimkan perwakilannya satu orang.

Sementara itu, Wakil Bupati Konkep, Andi Muh Lutfi menyambut baik kegiatan pelatihan keprotokolan ini. Ia meminta kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini agar betul-betul serius dalam menerima materi yang diberikan oleh pemateri.

Baca Juga:  Soal Asrama Mahasiswa Wawonii, Ini Penjelasan Bupati Amrullah

“Jadi ketika kita berbicara protokoler maka mereka yang mengatur sebuah kegiatan pemerintah. Maka berhasil dan tidaknya sebuah kegiatan ada ditangan protokoler,” ungkapnya.

“Saya berharap para peserta yang mengikuti bimtek ini dapat mengaplikasikan ilmunya dilapangan ketika kembali bekerja nanti,” harap Andi Muh Lutfi.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Bas

NEWS FEED