oleh

Pemda Konkep Buka Pasar Murah di Langara

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONKEP – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Konawe Kepulauan (Konkep) bekerjasama dengan Bank Sultra Cabang Wawonii membuka pasar murah di Pasar Kabupaten Konkep, Desa Mata Langara, Kecamatan Wawonii Barat Konkep, Senin 27 Mei 2019.

Bupati Konkep, Amrullah mengatakan kegiatan pasar murah ini adalah bentuk pelayanan Pemkab terhadap masyarakat Konkep.

Kata dia, terselenggaranya pasar murah ini bisa menekan harga bahan pokok. Pihaknya juga selalu membuka pasar murah setiap tahunnya.

Baca Juga:  Rombak 58 Pejabat Konkep, Amrullah: Jangan Kaitkan dengan Isu Politik

“Sejak saya dilantik bersama Wakil Bupati, Andi Muh Lutfi, setiap idul fitri kami selalu membuka pasar murah untuk membantu warga kita,” kata Amrullah dihadapan warga dan pedagang saat membuka pasar murah kegiatan ini.

Selain itu lanjut dia, terselanggarahnya pasar murah ini berkat kerjasama Pemda dengan Bank Sultra Cabang Wawonii.

“Bank Sultra ini selalu membantu setiap program Pemda. Masyarakat juga bisa bermohon di Bank Sultra untuk membuka usaha dan juga bisa menabung disitu,” ucapnya.

Baca Juga:  14 Pelajar Wawonii Lolos Beasiswa Program Kemerisetdikti

Amrullah mengatakan, pasar kabupaten saat ini belum maksimal difungsikan. Sebab masih banyak pedagang yang masih menjual diemperan jalan seperti di jembatan Ampera Desa Langara Bajo.

“Saat ini pasar kabupaten dibuka hanya tiga hari seminggu yakni Senin, Kamis dan Sabtu. Oleh sebab itu saya sarankan Dinas Perindagkop Konkep untuk segera bersosialisasi kepada para pedagang di Ampera sana untuk dipindahkan di pasar Kabupaten karena dsinilah pusat perputaran ekonomi kita,” tukasnya.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Kas

NEWS FEED