oleh

Pemda Konut Turut Ramaikan HUT Sultra ke-58

-Pena Daerah-246 views

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Bupati Konawe Utara (Konut) H Ruksamin didampingi Ketua DPRD Konut  Ikbar, Sekda Konut H. M. Kasim Pagala menghadiri pembukaan Pameran Pembangunan, Parawisata & Ekonomi Kreatif dan Napak Tilas Oputa yi Koo, di Alun-alun Kota Mara Bau Bau, Minggu 22 Mei 2022.

Pembukaan ini tandai dengan pemukulan Gong oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi, dengan mengusung tema “Sadar Sejarah Menuju Generasi Emas Sulawesi Tenggara”. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke 58 yang akan berlangsung 22-28 Mei 2022.

Gubernur Sultra H Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, pameran pembangunan, pariwisata & ekonomi kreatif ini, merupakan rangkaian kegiatan HUT Sultra yang ke-58.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan beragam potensi daerah, parawisata dan hasil-hasil ekonomi kreatif sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyumbangkan potensi-potensi seni dan budaya di provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkap Ali Mazi.

Setelah membuka pameran, Gubernur Sultra didampingi Bupati Konut, Wali Kota dan Bupati se Sultra mengunjungi sejumlah stand pameran, salah satunya stand pameran Kabupaten Konawe Utara.

Stand Pameran Kabupaten Konawe Utara sendiiri menampilkan kain tenun Konasara, serta sejumlah produk kerajinan tangan dari masyarakat Konawe Utara.

Diketahui, kegiatan ini juga diikuti Direktur Event Daerah Kementrian Parawisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Forkopimda Provinsi Sulawesi Tenggara, Wali Kota dan bupati se Sulawesi Tenggara.

Penulis : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait