oleh

Pemerintah dan Masyarakat di Dua Desa di Mastim Bantu Korban Kebakaran

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Desa Lasori dan Desa Inulu Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kompak menggalang donasi untuk korban kebakaran di Dusun Mantunga, Desa Lasori beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Lasori, Buradin mengungkapkan, pihaknya bersama-sama pemdes Inulu telah menyerahkan donasi bantuan untuk korban kebakaran di Dusun Mantunga setelah menggalang donasi dari rumah ke rumah di dua Desa itu selama sehari.

“Alhamdulillah kemarin sore kita baru saja serahkan donosi untuk korban, yang terkumpul, uang sekitar Rp20 juta dan beberap barang sembako,” kata Buradin saat di konfirmasi media ini terkait perkembangan warganya yang menjadi korban kebakaran, Rabu 26 Juni 2019.

Baca Juga:  Kantin SMPN 1 Raha Terbakar

Terkait emas seberat 50 gram milik korban yang sempat hilang karena dilalap sijago merah, Buradin mengaku, telah ditemukan.

“Iya sudah ditemukan, hanya memang kondisinya suda tidak utuh. Tapi kalau emas ini kan masi bisa diperbaiki,” tuturnya.

Oleh hal itu, Buradin juga mengingatkan masyakatnya agar selalu memperhatikan kondisi dapur sebelum meninggalkan rumah.

Baca Juga:  Rumah Pedagang Pasar Kolaka Hangus Dilalap Api

“Di desa memang saat ini lagi sibuk-sibuknya karena pelaksanaan resepsi pernikahan yang berturut-turut membuat masyarakat lebih banyak keluar rumah sehingga kadang kita lengah dan tidak memperhatikan dapur,” tambah Buradin.

“Olehnya saya harap pada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan dapurnya agar tidak ditinggalkan dalam keadaan memasak atau kompor dalam keadaan menyala agar hal-hal seperti kemarin tidak terjadi kembali,” tukasnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED