oleh

Pemkot Kendari Launching Aplikasi Jendela Informasi Infrastruktur

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari, Senin, 1 Juli 2019 resmi melaunching aplikasi Jendela Informasi Infrastruktur.

Launching aplikasi itu mendapat apresiasi dari Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. Menurut Sulkarnain, pembuatan aplikasi itu sesuai dengan visi kota Kendari yakni, menciptakan kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi.

“Kita dukung karena ini bagian dari implementasi visi kota yang layak huni, berabsis teknologi, ekologi dan informasi. Salah satu implementasinya, kita ingin pembangunan infrastruktur kota dibuka untuk umum,” ujar Sulkarnain, Senin 1 Juli 2019 disalah satu Restoran ternama di Kendari.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana mengakui jika aplikasi berbasis digitalisasi tersebut, bertujuan mendukung percepatan pembangunan yang tengah digenjot oleh Wali Kota Kendari.

Erlys menyebut, beberapa keuntungan dengan adanya aplikasi tersebut salah satunya percepatan pelayanan informasi tentang infrastruktur kota Kendari.

“Manfaat dari aplikasi ini yaitu percepatan pelayanan informasi, memberikan informasi yang lebih efisien, efektif dan akurasi data tentang infrastruktur kota, contoh, titik, posisi daerah, kondisinya bagimana, aplikasi ini akan ketahuan,” tambahnya.

Dikatakannya, saat ini aplikasi hanya terkoneksi lima OPD saja. Ini dilakukan untuk mengevaluasi dan menambah jika ada kekurangan dari aplikasi tersebut. Aplikasi itu juga bisa di akses di kendarialfasigma.co.id.

“Dalam jangka dua bulan aplikasi ini sduah terkoneksi lima OPD. Diantarannya Perhubungan, Pendidikan, Kesehatan, Pertanian dan Kominfo. Kemudian jangka menengah 15 OPD dan jangka panjang akan terkoneksi seluruh OPD serta masyarakat,” ujar Erlys.

Selain itu, sambungnya, lewat aplikasi ini masyarakat dapat melihat langsung bagaimana kondisi infrastruktur yang ada di kota Kendari.

“Kami berharap dengan adanya aplikasi jendela informasi tersebut, masyarakat dapat melihat langsung termaksud mengecek apa yang sedang dan akan diwujudkan di kota Kendari,” tutup Erlys.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED