oleh

Pemkot Kendari Luncurkan Aplikasi SIKDA Generik

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari resmi meluncurkan aplikasi pelayanan yang terintegrasi pada sistem informasi di puskesmas, rumah sakit, dan sarana kesehatan lainnya, Senin 28 Januari 2019.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain K mengklaim, aplikasi yang disebut SIKDA Generik ini akan jauh lebih efisien berdampak positif pada pelayanan kesehatan ke masyarakat.

“Pelayanan berbasis digital yang akan diterapkan nanti memiliki manfaat yang baik, data yang valid, serta detail,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu saat peluncuran aplikasi di salah satu hotel di Kendari.

Selain untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, aplikasi SIKDA Generik juga berfungsi sebagai penyedia data dan informasi manajemen kesehatan melalui pemanfaatan teknologi informaisi komunikasi.

“Sehingga nantinya akan memiliki wewenang untuk mengambil keputusan dengan data yang akurat,” ujarnya.

Sulkarnain berharap, dengan adanya aplikasi SIKDA Generik ini akan membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan, baik di Puskesmas, rumah sakit, maupun jasa layanan kesehatan lainnya.

“Pelayanan bagi seluruh masyarakat Kota Kendari adalah tugas kita semua. Mari kita hadirkan rasa tanggung jawab itu, semoga seluruh waktu dan tenaga yang kita salurkan untuk orang banyak mendapat balasan yang baik dari tuhan,” ucapnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED