oleh

Pemuda Desa Banggai Sebut Rajiun Tumada Sosok yang Humanis dan Harmonis

-Pena Daerah-1.286 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Jelang perhelatan konstalasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sejumlah pihak mulai menyatakan dukungan terhadap Bakal Calon Bupati. Mulai dari para elit politik hingga kalangan pemuda

Sumardin Putra Bani salah satu tokoh pemuda Desa Banggai mengatakan dalam menghadapi momentum Pilkada tersebut, semua pihak harus menyikapinya dengan bijak.

Dalam melihat beberapa figur yang akan tampil, kata Sumardin tentu punya pandangan masing-masing untuk menilai kelayakan sesuai potensi yang dimiliki para bakal calon demi membangun daerah ke depan.

Salah satunya adalah La Ode M Rajiun Tumada, yang kabarnya siap 100 persen untuk bertarung dalam momen pemilihan kepala daerah di Bumi Sowite itu. Ia terus berupaya membangun hubungan sosial kepada masyarakat, seperti acara silaturahmi yang digelar Jumat, 4 Juli 2020 kemarin, di Desa Banggai, Kecamatan Duruka.

Saat di konfirmasi awak media PENASULTRA.COM, Sumardin, membenarkan hal itu. Namun ia mengatakan bahwa kunjungan Rajiun Tumada di kediamannya hanya sekedar silaturahmi, sebagaimana temu kunjungan pada umumnya.

“Memang benar, kebetulan giatnya di kediaman saya sendiri. Namun kegiatan ini sekedar Silaturahmi saja, boleh dikata bahwa bapak rajiun tumada masih ada hubungan keluarga dengan kami termasuk saya pribadi. Jadi poin penting yang dapat disimpulkan dalam acara ini yaitu kita membangun keharmonisan sesama keluarga”, ungkap Sumardin kepada awak media ini, Jumat, 4 Juli 2020.

“Bapak Rajiun Tumada hadir disini bukan membawa diri sebagai kepentingan politiknya, melainkan beliau masih mempercayai dan memperhatikan para keluarga”, lanjut Sumardin.

Kegiatan tersebut kata Sumardin sangat memiliki banyak sisi untuk menilai kepribadian sosok Rajiun Tumada jika dikaitkan dengan momen pilkada pada bulan Desember mendatang. Menurutnya sifat humanis dan tanggung jawab terhadap masyarakatnya, menjadi tolak ukur militansinya sebagai pemimpin yang progres.

“Sebuah apresiasi bagi kita semua khusunya saya pribadi atas kunjungan Bapak Rajiun Tumada yang dialot kesibukannya masih sempatkan hadir di acara ini. Ini sangat terlihat jiwa kepedulian beliau yang menggambarkan seorang pemimpin. Harapan saya mari ciptakan momen pilkada ini dengan damai dan tertib, jangan melihat dari sudut pandang keburukan seseorang. Yang pada prinsipnya ayoo tentukan masing-masing pilihan disertai hati nurani kita semua”, pungkasnya.(b)

Penulis: Aldin

NEWS FEED