oleh

Pendais Haq Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua GP Ansor Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pendais Haq terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Tenggara dalam Konferensi Wilayah V GP Ansor Sultra. 15 dari 17 Pimpinan Cabang GP Ansor bulat menyatakan dukungannya kepada Pendais Haq.

Pendais yang ditemui awak media usai terpilih mengatakan, dirinya segera melakukan konsolidasi ditingkat pengurus wilayah (PW). Kemudian mengecek keberadaan pimpinan cabang. Sebab dari 17 PC GP Ansor yang telah memiliki kepengurusan, 3 pimpinan cabang masih bersifat karataker yaitu Kabupaten Muna Barat, Bombana dan Kota Kendari.

“Dalam waktu dekat kita akan lakukan penjaringan calon pengurus PW yang betul-betul komitmen dan memiliki kemauan untuk membesarkan organisasi,” ungkap Pendais disalah satu hotel di Kendari, Jumat 27 April 2018 malam.

Baca Juga:  929 Mahasiswa Bidikmisi UHO Ikut Orientasi

Ia meminta, seluruh pengurus cabang harus melakukan pengkaderan kepada calon anggota baru. Sehingga, ke depan, betul-betul lahir kader yang berkomitmen untuk membesarkan organisasi.

“Dalam waktu dekat juga saya akan menyolidkan kepengurusan mulai dari tingkat PW hingga PC. Karena ujung tombak Ansor ada di PC. PW hanya memiliki kekuatan untuk konsolidasi,” jelas Dais sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Sultra Abdul Salam Loga berharap kepengurusan GP Ansor Sultra yang baru semakin kuat dan solid.

Baca Juga:  GP Ansor Sultra Mengutuk Aksi Teroris di Makobrimob

“Saya akan selalu mensuport dan menyukseskan semua kegiatan Ansor kedepannya,” tukasnya.

Sekedar diketahui, dalam Konferensi Wilayah V GP Ansor Sultra ini diikuti dua kandidat. Selain Pendais, ada nama Jusran.

Sebagai salah satu calon ketua berdasarkan usulan PC, Jusran hanya mendapat dukungan 2 PC. Sementara syarat dukungan minimal 3 PC untuk bisa mencalonkan diri sebagai ketua. Oleh panitia, Jusran akhirnya dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat.(b)

Penulis: La Basisa
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED