oleh

Penguatan Ekonomi Perlu Arah dan Tahapan yang Berkelanjutan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Seiring berkembangnya kebutuhan masyarakat serta kondisi ekonomi bangsa yang semakin sulit ditambah dengan melonjaknya utang luar negeri Indonesia, membuat keprihatinan anggota MPR RI/DPR RI dapil Sultra H. Umar Arsal.

Umar menilai, ekonomi Indonesia kian membutuhkan perhatian khusus. Hal itu dapat dibuktikan dengan sulitnya lapangan pekerjaan, menurunnya nilai jual beli masyarakat, harga bahan bakar minyak (BBM) naik, listrik dan pajak yang kian mencekik.

Baca Juga:  Reses di Tinanggea, Umar Arsal Serahkan Bantuan Pembangunan Saluran Irigasi

Hal itu kata Umar, sangat berdampak sekali dengan kebutuhan ekonomi masyarakat. Bahkan masyarakat menginginkan adanya perhatian khusus dalam menunjang arah dan tahapan pembangunan bidang ekonomi berkelanjutan.

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk memperkuat sektor ekonomi melalui pertanian dan kelautan serta menjaga persatuan dan keutuhan bangsa dengan pemahaman empat pilar kebangsaan yang baik,” ungkap anggota Komisi IV DPR RI ini kepada awak PENASULTRA.COM belum lama ini.

Baca Juga:  Umar Arsal Salurkan Bantuan Alat Pertanian di Sultra

Politisi Partai Demokrat ini menyebut, empat pilar kebangsaan bisa saja terkikis habis oleh kondisi bangsa yang makin sulit jika masyarakat Indonesia menghadapi kesulitan secara ekonomi.

“Arah dan tahapan pembangunan ekonomi berkelanjutan sangat penting dalam menunjang perekonomian masyarakat dimasa depan,” tukasnya.(b)

Penulis: La Basisa
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED