oleh

Pengurus DPD dan DPC PPWI se-Sulawesi Tenggara Resmi Dilantik

-Pena Kendari-281 views

penyePENASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) se Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik pada Jumat, 19 November 2021.

Pelantikan dilakukan di hotel Claro Kendari yang dihadiri langsung oleh ketua umum Dewan Pengurus Nasional (DPN PPWI), Wilson Lalengke.

Prosesi pelantikan yang digelar dengan tema “Melalui Jurnalisme Warga Kita Wujudkan Masyarakat Sulawesi Tenggara Cerdas Media dan Junjung Tinggi Kode Etik Jurnalis” itu juga dihadiri oleh beberapa pejabat lingkup provinsi Sulawesi Tenggara, sejumlah pengurus Ormas yang ada di Kota Kendari dan perwakilan dari DPW Media Online Indonesia (MOI).

Dalam sambutannya, Wilson Lalengke memberikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus DPD dan DPC SE Sulawesi Tenggara yang baru saja dilantik dan semoga bisa Jurnalisme Warga yang baik dan cerdas.

Wilson menyampaikan perbedaan organisasi PPWI dengan organisasi profesi jurnalis lainnya. Jika oganisasi pers seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan organisasi profesi lainnya yang murni berprofesi sebagai Wartawan.

Namun PPWI adalah organisasi yang mewadahi seluruh elemen masyarakat, sehingga anggota PPWI tidak dari wartawan saja melainkan dari profesi lainnya seperti PNS, TNI/POLRI, Pengusaha dan masih banyak profesi lain yang bergabung dalam PPWI.

Kepada Pengurus yang dilantik Wilson berpesan agar bekerja sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik dalam memberikan infornmasi harus selalu akurat dan berimbang sesuai dengan kondisi dan fakta yang ada, sumber yang terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Jangan hanya menulis sepotong-sepotong, tapi harus berimbang dan sumbernya jelas. Jangan hanya melihat satu sudut pandang, tapi banyak sudut pandang lain yang mesti kita gali informasinya”, tegas Wilson di hadapan seluruh pengurus PPWI yang baru dilantik.

Sementara itu, ketua DPD PPWI Sultra, La Songo menyampaikan bahwa bersama dengan seluruh pengurus akan berupaya mengembangkan organisasi PPWI dan bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan AD/ART demi cita-cita mencerdaskan masyarakat.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia pelantikan yang sudah bekerja semaksimal mungkin sehingga acara pelantikan pengurus DPD dan DPC PPWI se Sulawesi Tenggara bisa berjalan dengan baik.

Acara diakhiri dengan Penyerahan Penghargaan oleh Ketua DPN PPWI sejumlah pejabat yang hadir.

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED