oleh

Percaya Diri, Febri Hidayat Siap Bertarung di Pilbup Wakatobi

-Pena Politik-3.772 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Memasuki 2020, figur-figur bakal calon (balon) bupati yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tujuh wilayah di Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai memantapkan diri.

Salah satunya, Febri Hidayat yang kian percaya diri menjadi salah satu balon Bupati Wakatobi. Sebagai bentuk keseriusannya, figur muda ini telah mengikuti proses penjaringan di beberapa partai politik (Parpol).

Febri Hidayat mengatakan, dirinya telah mendaftar ke beberapa parpol, diantaranya Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP), Demokrat dan Hanura.

“Semua tim telah solid untuk bekerja bersama memenangkan dirinya,” kata Febri melalui rilis persnya, Rabu 15 Januari 2020.

Menurut Ketua Pemuda Pancasila ini, keputusannya maju pada kontestasi politik di daerah kepulauan tersebut tak lain untuk ikut membangun daerah utamanya untuk memberikan kemakmuran pada masyarakat Wakatobi.

“Yakni masyarakat nelayan, petani dan profesi lainnya,” ujar Febri.

Regenerasi dalam Pilbup Wakatobi 2020, katanya, sangatlah penting. Calon bupati tidak harus dari tokoh politik yang hanya itu-itu saja, tanpa perubahan yang mendasar.

“Olehnya, harus ada yang berani mengatakan kekuasaan dan kepemimpinan adalah hak setiap orang, dengan mengedepankan kualitas tanpa pertimbangan dinasti dan lain-lain,” tutupnya.

Untuk diketahui, tujuh daerah di Sultra yang akan melakanakan Pilkada 2020 adalah Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), Konawe Kepulauan (Konkep), Kolaka Timur (Koltim), Buton Utara (Butur), Muna dan Wakatobi.

Penulis: Yeni Marinda

NEWS FEED