oleh

Peringati HUT RI ke 73, Bupati Abu Hasan Tabur Bunga ke Laut

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON UTARA – Momentum peringatan HUT RI ke 73 di Kabupaten Buton Utara dimanfaatkan Abu Hasan untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Usai memimpin upacara peringatan Kemerdekaan RI yang dipusatkan di pelataran Gedung Islamic Centre, Kecamatan Kulisusu, Bupati Butur itu bersama wakilnya Ramadio bergerak menuju ke pelabuhan Ereke yang terletak di Kelurahan Lakonea, Kecamatan Kulisusu.

Di sana, bupati yang juga didampingi para unsur muspida setempat menggelar upacara tabur bunga ke laut sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

Baca Juga:  Tampil Sempurna di Upacara HUT RI, Tafdil Apresiasi Paskibra Bombana

Dalam prosesi tabur bunga ini juga diikuti dengan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan.

Pantauan awak Penasultra.com, Bupati Butur Abu Hasan yang juga merupakan mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu tampak memakai pakaian dinas bupati berwarna putih, begitupun dengan wakilnya Ramadio.

Sebelumnya, seremonial upacara peringatan HUT RI di Butur berjalan lancar. Ketua DPRD Butur, Muh Rukman Basri Zakariah sukses membacaan teks proklamasi. Sementara pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di bawah binaan Koramil 1416-04 Kulisusu, aparat dari Polsek Kulisusu dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) juga sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Baca Juga:  Ini Harapan Plt Walikota Kendari di HUT RI ke 73

Selain itu, upacara ini juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Butur Muh Yasin. Ketua dan anggota DPRD Butur, perwira penghubung Kodim 1416 Muna,  Mayor Inf. Prasetya, Danramil Kulisusu Mayor Inf.  Bahari, Kapolsek Kulisusu, Kompol Ahali, Camat Kulisusu Hasanun, Kepala OPD Butur. Para kades di Kecamatan Kulisusu, tokoh masyarakat, toko pemuda dan tokoh agama.(b)

Penulis: Iyet La Ode
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED