oleh

Pesantren Ramadhan di Baubau, Amirul Tamim Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Pesona Kota Kendari

PENAASULTRA.COM, BAUBAU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Amirul Tamim mensosialisasikan empat pilar kebangsaan dalam momen pesantren Ramadhan yang diselenggarakan Lembaga Pembinaan, Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM). Minggu 3 Juni 2018.

Acara yang terselenggara bersama
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ini Amirul Tamim menegaskan pentingnya menanamkan wawasan kebangsaan sejak dini pada generasi muda agar dapat diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:  Sosialisasi Empat Pilar di Konawe, Umar Arsal Sampaikan Hal Ini

Dihadapan peserta pesantren yang berasal dari sejumlah SLTA di Baubau, anggota DPR RI komisi dua ini, mengungkapkan derasnya tantangan zaman saat ini. Wawasan kebangsaan kata Amirul harus ditumbuhkan sejak dini pada masyarakat untuk meguatkan nasionalisme.

“Pemahaman tentang Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI yang sudah dirangkum dalam empat pilar kebangsaan sangat penting untuk dipahami dan dimaknai sebagai generasi masa depan bangsa,” ucapnya.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, PKK Baubau Gelar Aksi Sosial Santuni Kaum Dhuafa

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Pesantren Ramadhan, Fikar, berharap para peserta pesantren ini dapat memahami substansi dan tujuan memupuk kehidupan berbangsa bernegara melalui empat pilar kebangsaan.(b)

Penulis : Amrin
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED