oleh

PKS Buka Penjaringan Isi Kekosongan Kursi Wawali Kendari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebagai partai koalisi bersama PAN dan PKB, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari bergerak cepat mencari kandidat untuk mengisi kursi kosong Wakil Walikota (Wawali) Kendari.

Hal itu dibuktikan dengan dibentuknya tim penjaringan Wawali Kendari yang di ketuai oleh La Yuli dan Sabarullah sebagai sekretaris.

Menurut La Yuli, jabatan Wawali Kendari harus secepatnya diisi, namun ia menginginkan prosedur penjaringan terlaksana dengan baik sesuai mekanisme yang berlaku.

Baca Juga:  Penjaringan PKS: 10 Cawawali Kendari Lanjut, Dua tak Memenuhi Syarat

“Selanjutnya akan dibahas dengan partai koalisi, kemudian diusulkan ke Walikota Kendari untuk diproses di DPRD Kota Kendari sesuai aturan yang berlaku,” jelas La Yuli, Jumat 10 Mei 2019.

Ia menyebut, persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengikuti penjaringan antara lain mengajukan surat permohonan yang ditujukan kepada tim penjaringan DPD PKS Kota Kendari. Selain itu, menyertakan fotokopi KTP dan fotokopi ijazah masing-masing satu rangkap.

Baca Juga:  Soal Pencoretan, Kuasa Hukum Sulkhani dan Riki Fajar: Tidak Sesuai UU Pemilu

“Kemudian curriculum vitae (CV), meliputi data diri, riwayat keluarga, riwayat pendidikan, riwayat organisasi, riwayat karir politik, pengalaman kerja, visi/misi atau pokok-pokok pikiran pembangunan Kota Kendari,” beber Yuli.

Tahapan penjaringan kandidat Wawali Kendari dari PKS dimulai dengan pendaftaran yang akan dimulai 13 hingga18 Mei 2019 mendatang.

“Penggumuman hasil penjaringan pada 17 Juni 2019 mendatang,” tutupnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED