oleh

Polres Konut Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak 2020

-Pena Style-555 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Polres Konawe Utara (Konut) dilaksanakan apel gelar pasukan yang melibatkan TNI Polri serta instansi terkait lainnya sebagai persiapan dalam pengamanan Pilkada diwilayah Kabupaten Konut.

Apel gelar pasukan itu dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Konut dan diikuti sejumlah personil yang teragenda dalam pengamanan Pilkada serentak.

Kapolres Konut melalui Wakapolres, Kompol Seni Pabesak  menyampaikan kepada seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mensukseskan dan mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Serentak sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945.

Dalam menyongsong pesta Demokrasi Pilkada Serentak 2020 tanggal 9 Desember 2020 mendatang mari kita seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bahu membahu mensukseskan dan mewujudkan keamanan  dalam pelaksanaan pilkada”, kata Seni Minggu 6 Desember 2020.

Wakapolres berpesan agar menjaga sinergitas dan koordinasi dengan aparat keamanan lain dalam pengamanan Pilkada.

“Pilkada harus dikawal anggota Polri, rumuskan Pola PAM TPS, petakan kembali daerah rawan, evaluasi peran LO dan tingkatkan peran Intelijen, antisipasi/cegah potensi timbulnya konflik, lakukan langkah prepentif agar tidak terjadi tindakan kekerasan dan melanggar hukum, “tegasnya.

Diakhir amanatnya Wakapolres Konawe Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan instansi terkait atas partisipasinya.

Rilis: Humas Polres Konut

NEWS FEED