oleh

Prihatin Korban Gempa Sulteng, Pemkab Kolaka Kirim Bantuan

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Prihatin bencana gempa dan tsunami yang mengakibatkan ribuan korban jiwa di Kota Palu, Dongala dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), membuka posko bantuan untuk para korban bencana di Sulteng.

Selain di posko BPBD, bantuan para korban hingga saat ini masih terus mengalir di Sekretariat KNPI Kolaka.

Pelaksaan Tugas (Plt) Kepala Badan BPBD Kolaka, Abbas mengatakan bantuan untuk para korban bencana tersebut, akan di berangkatkan, pada Jumat 5 Oktober 2018 yang akan dipimpin lansung Wakil Bupati Kolaka, Muhamad Jayadin.

Baca Juga:  Mendagri Pastikan Pemerintahan Berjalan Baik di Daerah yang Terdampak Bencana

Selain bantuan makanan dan obat obatan, kata Abbas, Pemkab Kolaka juga akan mengirim tenaga relawan yang tergabung dari berbagai instansi dan organisasi kepemudaan berjumlah 50 orang.

“Bantuan Pemkab sendiri berupa beras sebanyak 8 ton. Dan semua bantuan baik melalui posko KNPI maupun posko para mahasiswa, akan disatukan di posko BPBD sebelum pemberangkatan ke Palu pada Jumat sore melalui jalur darat dengan pengawalan TNI/Polri,” ujarnya, Rabu 3 Oktober 2018.

Baca Juga:  Bupati Kolaka Lepas 100 Relawan ke Sulteng

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kolaka ini menambahkan, ia berharap, semoga dengan pengiriman bantuan tersebut dapat mengurangi beban para korban bencana di Sulteng.

“Bantuan itu didominasi makanan, mineral, obat-obatan, pakaian, serta sebagian peralatan dapur. Saya berharab, semoga dalam perjalanan dari Kolaka menuju ke Kota Palu nantinya diberikan kemudahan dan tiba dengan selamat,” harapnya.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: La Basisa

NEWS FEED