oleh

Putri Indonesia Asal Sultra Ajak Mahasiswa UHO Cegah Radikalisme

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Putri Indonesia 2018 asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Divi Ayu Wulandari mengajak mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) berperan aktif mencegah radikalisme di lingkungan kampus.

Hal itu disampaikan Divi saat menghadiri seminar kepemudaan yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UHO, Rabu 9 Januari 2019.

“Mahasiswa seharusnya lebih berperan aktif dalam mensosialisasikan radikalisme dan terorisme,” kata Divi di gedung Studio Mini FEB UHO.

Baca Juga:  PMII Kendari Deklarasi Anti Radikalisme

Selain itu, ia juga berpesan agar mahasiswa selalu mendukung perdamaian dengan menjaga kesatuan dan persatuan di lingkungannya. Serta, mahasiswa diharapkan mampu menyaring setiap informasi yang diperoleh.

“Di samping itu mengutamakan pemahaman ilmu pengetahuan juga tidak kalah pentingnya,” tambah Divi.

Senada dengan itu, Duta Maritim Indonesia Sultra tahun 2017, Abdul Kadir Jaelani Singkali juga menghimbau mahasiswa agar membentengi diri dari kegiatan yang bersifat radikalisme. Caranya, meningkatkan kecerdasan spiritual.

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa FKIP UHO Ikut Pelatihan PKM

“Sifat radikalis itu tergantung masing-masing individunya. Ketika ia mampu membentengi diri dengan bekal kemantapan keimanan, maka sifat radikal berbau terorisme akan mudah di hindari,” ujar alumni Jurusan Akuntansi FEB UHO itu.(b)

Penulis: Luthfi Badiul Oktaviya
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED