oleh

Ratusan Mahasiswa FKIP UHO Ikut Pelatihan PKM

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ratusan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) mengikuti kegiatan pelatihan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di aula FKIP, Sabtu 7 September 2019.

Pelatihan yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP UHO ini bertujuan untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam mengikuti program PKM.

Ketua BEM FKIP, Murawan Fia menilai, kegiatan PKM di FKIP belum mampu bersaing dengan fakultas lain. Padahal, FKIP adalah fakultas dengan jumlah mahasiswa terbanyak di UHO.

Baca Juga:  Pendais Haq: Pengelolaan Bidikmisi UHO Telah Sesuai Prosedur

“Harapan saya kedepan mahasiswa FKIP tidak hanya memiliki jumlah yang terbanyak namun bisa memiliki kualitas yang lebih baik. Apalagi sekarang kita menghadapi revolusi industri 4.0,” kata Murawan Fia.

Sementara itu, salah satu pemateri yang hadir, Dr. Ahmad Zaeni menilai, saat ini animo mahasiswa UHO dalam mengikuti kegiatan PKM lebih tinggi. Namun belum maksimal dalam hal prestasi.

“Perlu ditingkatkan bimbingan kepada mahasiswa yang mengikuti PKM dan proses penyusunan proposal harus diperhatikan betul. Tata cara penulisannya harus sesuai format yang sudah ditentukan,” kata Zaeni.

Baca Juga:  Diduga Ada Pelanggaran HAM, HMI Kendari Kawal Investigasi Polri

Senada dengan itu, pemateri lainnya La Ode Ahmad Nur Ramadan menyarankan mahasiswa yang mengikuti PKM agar membuat program sesuai dengan bidang keilmuan yang digelutinya.

“Kemampuan pada bidang ilmunya serta motivasi dan semangat harus kita miliki untuk bisa bersaing dalam Pimnas. Selain itu, mahasiswa harus konsisten serta membangun mitra atau kerja sama dengan orang lain yang punya kompetensi,” tandasnya.(b)

Penulis: La Ode Husaini
Editor: Faisal

NEWS FEED