oleh

Ratusan Personil Polri dan TNI Amankan Pilkades Kolaka

Benner Kepala

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Guna mengatisipasi gangguan keamanan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (kades) secara serentak di delapan Kecamatan se-Kabupten Kolaka yang akan di laksanakan pada Selasa18 Desember 2018 besok, Polres Kolaka menurunkan sebanyak 183 personil.

Kapolres Kolaka, AKBP Bambang Satriawan mengatakan, meski saat ini situasi keamanan di 21 desa yang akan mengadakan pemilihan masih tetap kondusif. Namun, dirinya tetap berharap, personil yang diturunkan, tetap melakukan antisipasi ganguan keamanan sebelum maupun setelah pemilihan kades dilaksanakan.

“Dalam pemetaan kami untuk saat ini, memang ada salah satu wilayah yang kami anggap rentan dengan kerawanan, yaitu di wilayah Kecamatan Wolo. Namun angota kami saat ini masih tetap melakukan pendekatan-pendekatan persuasif di masyarakat,” kata Bambang usai kegiatan apel gelar pasukan di pelataran gedung kantor Bupati Kolaka, Senin 17 Desember 2018.

Baca Juga:  DKPP Jatuhi Sanksi KPU Kolaka, Respon Panwaslu Seperti Ini

Ia menegaskan, jika dalam pemilihan kades nanti, ada oknum yang di temukan melakukan pelanggaran pidana, maka pihaknya akan melakukan proses hukum tanpa tebang pilih.

“Selain perwira, di kantor kantor Polsek Kolaka dalam pengamanan pilkades ini, ada 15 personil yang kami lengkapi dengan senjata api, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kemanan di tengah pesta demokrasi masyarakat Desa,” tutup bambang.

Baca Juga:  Konkep Optimis Jawara Sepakbola pada Porprov Kolaka

Untuk diketahui, selain personil kepolisian Polres Kolaka, juga ada 31 personil pasukan TNI Kodim 1412 Kolaka, 21 personil Satpol PP di kerahkan serta 41 anggota Linmas yang akan di sebar pada 21 desa yang melakukan pemilihan kades secara serentak tersebut.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: Yeni Marinda

Benner Kepala

NEWS FEED