oleh

Umar Arsal Salurkan Bantuan Alat Pertanian di Tiga Desa di Konsel

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara, Umar Arsal kembali menyalurkan sejumlah alat pertanian pada kelompok tani di tiga desa transmigrasi di Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sultra, Sabtu 7 Juli 2018.

Alat pertanian yang diberikan ini berupa traktor roda empat dan roda dua.

“Sejak tahun 1978 masyarakat yang tinggal di tiga desa transmigrasi di wilayah Kecamatan Baito yakni Desa Wonua Raya, Mekar jaya, dan Ahuangguluri belum pernah mendapatkan bantuan alat pertanian roda empat,” ungkap Umar.

Menurutnya, bantuan yang terdistribusi melalui mitra kerja Komisi IV DPR RI yakni Kementerian Pertanian dan bersinergi dengan dinas teknis kabupaten tersebut diharapkan dapat bermanfaat serta mampu meningkatkan produktifitas para petani.

Baca Juga:  Umar Arsal Gelar Buka Puasa Bersama Kaum Duafa

“Saya berharap bantuan alat pertanian roda empat maupun roda dua ini bisa memenuhi kebutuhan yang selama 40 tahun ini tidak pernah diberikan. Ada enam kelompok penerima bantuan traktor roda empat serta 40 bantuan roda dua untuk wilayah Konsel ini,” terang Umar.

Selain Konsel, Kabupaten Bombana, Konawe dan Kolaka Timur (Timur) juga sebelumnya telah menerima bantuan serupa.

“Di Bombana juga ada enam kelompok untuk traktor roda empat. Konawe dan Kolaka Timur masing-masing sebanyak 30 unit lebih untuk roda dua. Sisa tugas saya sebagai anggota perwakilan masyarakat Sultra akan saya maksimalkan untuk membantu petani,” bebernya.

Baca Juga:  Peringati Isra Miraj, Umar Arsal Adakan Doa dan Zikir Bersama

Politisi Partai Demokrat ini menyebut, ada 500 kelompok tani yang potensial untuk diberikan bantuan pada tahun anggaran tambahan serta pada pembahasan APBN 2018 nanti.

“Untuk 2018 ini saja bantuan alat pertanian baru mencapai 100 kelompok. Namun saya berjanji akan terus menambahkan jumlah bantuan ini,” ucap Umar Arsal.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED