Refleksi Dua Tahun Kepemimpinan Anton Timbang, Kadin Sultra Gelar Ekspo

Pena Kendari117 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar ekspo 2 tahun kepemimpinan Anton Timbang sebagi ketua umum Kadin Sultra, Senin, 10 April 2023.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama (bukber) sekaligus penyerahan santunan uang tunai kepada 500 anak yatim-piatu yang tersebar dari beberapa pondok pesantren itu dilaksanakan di Ballroom Phinisi Claro Hotel.

Ditemui seusai kegiatan, pria yang akrab dengan akronim AT tersebut mengatakan bahwa di momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kadin ke II ini, pihaknya telah menandatangani beberapa Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa instansi maupun lembaga, baik swasta maupun BUMN.

“Juga beberapa kegiatan seperti pasar murah maupun kegiatan seni telah kami laksanakan,” katanya.

Kedepannya, lanjut AT, banyak program yang akan dilaksanankan, salah satunya yaitu, dirinya mengajak, baik pemerintah provinsi (Pemprov) maupun kabupaten/kota untuk memaksimalkan penggunaan Aspal Buton.

“Saya juga akan mengundang ketua-ketua kadin seluruh Indonesia untuk dating kesini, kemudian kita akan presentasikan tentang produk aspal kita, agar mereka mau berinvestasi,” lanjut Ketua IMI Sultra ini

Ketua IMI Sultra ini bilang, dengan adanya presentasi tersebut, mereka dapat mengetahui dan juga bisa memenuhi kebutuhan aspal di daerahnya masing-masing.

Kesempatan itu pula, dirinya mengatakan bahwa untuk menekan angka inflasi, Kadin Sultra bersama Pemkot Kendari telah membuka pasar murah.

“Kita sudah bekerjasama dengan Pemkot Kendari membuka pasar murah, dan jumlah ada 4 titik. Kami juga akan melaksanakannya di Bombana dan Buton Tengah. Dan itu merupakan kegiatan rutin kami, yaitu Kadin Peduli,” pungkasnya.

Editor: Tim Redaksi