Listrik Padam, Wilayah Kota Kendari Gelap Gulita

Pena Kendari234 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Wilayah Kota Kendari dan sekitarnya mengalami pemadaman listrik serentak pada Jumat malam, 23 September 2022.

Manajer PLN UP3 Kendari, Albert Safaria saat dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini wilayah Kota Kendari sedang padam.

“Betul. Saat ini sedang padam meluas sistem Kendari dan sekitarnya. Kami fokus pemulihan dulu untuk selanjutnya menyala bertahap. Mohon maaf sebelumnya”, katanya melalui sambungan telepon genggamnya.

Kendati demikian, ia belum mengetahui apa penyebab padamnya listrik di Kota Lulu ini.

“Sedang ada gangguan sistem, kami pastikan dulu. Nanti menyalakan bertahap. Kami pastikan dulu, kalau untuk penyebabnya belum diketahui”, terangnya.

Terkait dengan penyebab padamnya listrik kata dia, bisa disebabkan adanya gangguannya dari jaringan atau dari pembangkit.

“Tapi kami pastikan dulu. Itu dulu yang kami sampaikan sementara. Kami lanjut koordinasi dulu untuk pemulihan sistem. Mudah-mudahan bisa segera selesai”, ungkapnya.

Senada dengan itu, Manajer PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Kendari Muh Rusli Sain juga belum bisa memberikan keterangan terkait dengan penyebab padamnya listrik.

“Mohon maaf belum bisa dipastikan. Kami masih sibuk penormalan”, singkatnya.

Pemadaman listrik ini terjadi sekitar pukul 20.55 Wita dan hingga berita ini tayang pada pukul 21.55 Wita, kondisi kota Kendari dan sekitarnya masih nampak gelap gulita.

Penulis: Husain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *