IZI Sultra – YBM PLN UP3 Kendari Berikan Santunan Kepada 100 Anak Yatim di Kelurahan Petoaha

Pena Kendari170 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kendari memberikan santunan kepada 100 anak yatim di Kelurahan Petoaha, Kecamatan Nambo, Kota Kendari pada Jumat, 23 September 2022. Kegiatan ini masih merupakan rangkaian program 1000 Yatim Merdeka.

Sebanyak seratus orang anak yatim dari lima kelurahan yang ada di Kota Kendari yakni Kelurahan Petoaha, Kelurahan Sambuli, Kelurahan Tondonggeu, Kelurahan Gunung Jati, dan Kelurahan Talia mendapatkan paket perlengkapan sekolah dan santunan uang.

Kepala Kantor Perwakilan IZI Sultra, Rian Nurayati mengatakan, Program 1000 Yatim Merdeka ini adalah program nasional dari IZI. Di Sultra, IZI menggandeng YBM PLN UP3 Kendari dengan jumlah sasaran seratus anak.

“Program ini adalah bagian dari program di hari kemerdekaan sehingga masih menggunakan tema 1000 Yatim Merdeka. Salah satu tujuan dari program ini juga adalah untuk membahagiakan anak-anak Yatim” ujar Rian.

Manager PLN UP3 Kendari, Albert Safaria yang didampingi oleh Ketua YBM PLN UP3 Kendari H. Arsyad mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dapat kembali bersinergi dengan IZI Sultra dalam menjalankan program ini.

“Alhamdulillah kami dari YBM PLN UP3 Kendari sekali lagi dapat bersinergi dalam program yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh IZI Sultra. Kami sudah beberapa kali bersinergi dalam hal kemaslahatan ummat khususnya bagi mereka yang memiliki kekurangan dan keterbatasan ekonomi,” ungkap Albert.

Untuk hari ini, YBM PLN UP3 Kendari ikut andil dalam program 1000 Yatim Merdeka dengan ikut memberikan bantuan sebanyak seratus paket yang terdiri atas seratus paket perlengkapan sekolah berupa tas sekolah, buku serta alat tulis dan juga berupa santunan Yatim senilai Rp. 500.000/ orang, dengan total nilai Rp75 juta.

“Kami berharap bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi penerima khususnya adik-adik Yatim kita untuk membantu kelanjutan dan kelangsungan pendidikan mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Petoaha Muhammad Ichsan mengatakan pihaknya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan IZI Sultra dan YBM PLN UP3 Kendari.

“Jadi kami dibantu oleh IZI Sultra ini sudah sejak tahun 2017. Di tempat kami ini adalah Rumah Qur’an yang digunakan anak-anak kami belajar baca tulis Qur’an.

YBM PLN UP3 Kendari juga sudah beberapa kali membantu anak-anak kami khususnya yang yatim piatu baik itu di tingkat SD, SMP, maupun SMA. Kami mengucapkan banyak terima kasih. Kami berharap ke depannya program ini bisa terus ada untuk membantu masyarakat kami yang kurang mampu,” ucap Ichsan.

Editor: Husain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *