oleh

Rektor USN Kolaka Imbau Peserta SBMPTN Fokus

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Dr Azhari menghimbau agar peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 tetap fokus dan tidak terpengaruh hal-hal yang dapat membuyarkan konsentrasi.

“Ikuti tes dengan baik, tenang dan tidak tergesa gesa. Jangan mengganggu rekan sesama peserta tes dengan gerakan yang tidak perlu,” ujar Rektor, Senin 7 Mei 2018.

Ia mengungkapkan, panitia SBMPTN telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan seleksi tersebut. Katanya, bila ada prosedur yang tidak dipahami para peserta dapat mempertanyakannya kepada pengawas ruangan masing-masing.

Baca Juga:  Azhari Lantik 11 Pejabat Struktural USN Kolaka

Selain itu, rektor meminta para peserta untuk tidak terpengaruh terhadap isu miring yang biasa muncul dalam setiap pelaksanaan SBMPTN.

Menurut dia, semua proses seleksi dilakukan sesuai standar dan kerahasiaan soal ujian tetap terjaga karena dilakukan sesuai standar prosedur. Penyimpanan, pendistribusian hingga pembagian lembar soal ujian dilakukan melalui pengawasan yang ketat yang melibatkan berbagai pihak.

“Selamat mengikuti seleksi, semoga semua dapat bersama menjadi keluarga besar USN Kolaka,” ujarnya.

Baca Juga:  Rektor USN Lepas 1.060 Mahasiswa KKN Penempatan Kolaka Utara

Seperti diketahui, SBMPTN 2018 yang gelar secara nasional ini akan dilaksanakann pada Selasa 7 Mei 2018. Di USN sendiri ujian ini akan diikuti sebanyak 1.101 peserta calon mahasiswa baru. Mereka terbagi dua kategori peserta, yaitu peserta ujian tulis berbasis cetak (UTBC) dan ujian tulis berbasis komputer (UTBK).

“Peserta SBMPTN USN Kolaka via UTBC berjumlah 1001 peserta, sementara SBMPTN via UTBK 100 peserta,” jelas panitia SBMPTN USN Kolaka, Agus Riyadin.(b)

Penulis: Kaulia Akansoro
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED