oleh

Relawan Laode Ida Siap Kirim Bantuan ke Konut dan Buton

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebagai bentuk rasa solidaritas sesama manusia, relawan Laode Ida akan mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut) dan warga korban konflik sosial di Buton.

Juru bicara relawan Laode Ida, Laode Arpai mengatakan saat ini bantuan yang siap untuk disalurkan sebanyak 300 dos indomie dan 2 ton beras. Kata Arpai, bantuan ini dipusatkan di Posko Utama Jl. Beringin belakang Mall Lippo Plaza Kendari.

Baca Juga:  Kemensos RI Bantu Korban Bencana Banjir dan Konflik Sosial di Sultra

“Ini gerakan spontanitas kemanusiaan, murni sumbangan para relawan Laode Ida yang tersebar di 17 kabupaten kota di Sultra. Semoga dengan adanya bantun ini, turut meringankan beban saudara-saudara kita,” ungkap Arai dalam releasenya, Kamis 13 Juni 2019.

Baca Juga:  HMI Cabang Kendari Bantu Korban Banjir Pondidaha

Pengurus PB HMI ini juga mengapresiasi seluruh jajaran pemerintah yang telah melakukan langkah-langkah percepatan penanganan banjir di Konawe Utara maupun konflik sosial di Buton.

“Kami mengamati, seluruh stakeholder telah bekerja dengan baik. Ini pertanda ketika terjadi bencana, sistem pemerintahan secara otomatis bekerja,” pungkas alumni S2 UI ini.(b)

Penulis: Bas
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED