oleh

Resmikan Gedung Belajar, Dirjend Pendis Kemenag Apresiasi Ummushabri Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Awal 2020 Pesantren Ummushabri (Pesri) Kendari resmi memiliki gedung belajar terpadu.

Gedung ini diresmikan langsung oleh Direktur Jendral (Dirjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI), Kamaruddin Amin, Selasa 14 Januari 2020.

Kamaruddin Amin mengapresiasi perkembangan pesantren yang telah berkembang pesat hingga saat ini sebagai lembaga yayasan penyelenggara pendidikan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Alhamdulillah, pesantren ini sangat luar biasa, prestasinya sangat membanggakan, lembaga standar internasional. Kita bangga ada pesantren seperti ini yang telah berkontribusi kepada bangsa,” kata Kamaruddin usai meresmikan gedung terpadu Pesri.

Ia berharap, pesantren ini dapat meningkatkan kualitas jenjang pendidikan dengan membangun Ma’had Ali atau perguruan tinggi.

“Kita optimis pesantren ini mendirikan Ma’had Ali atau setingkat perguruan tinggi, kurang lengkap kalau hanya sampai sekolah menengah saja, pemerintah akan memberikan dukungan kepada yayasan ini,” beber Kamaruddin.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ummushabri Kendari, Supriyanto mengatakan, saat ini, pihaknya sedang melakukan upaya agar status Pesri Kendari dapat menjadi pesantren Internasional.

“Semua pembangunan di pesantren ini sebagai upaya untuk merubah status lembaga pendidikan ini. Saat ini status madrasah kita masih konvensional namun kita upayakan segera akan berstatus Internasional,” ungkapnya.

“Olehnya yayasan menyiapkan sarana-sarana yang memadai, mulai dari gedung belajar, laboratorium, ada lapangan futsal taraf internasional dan kolam renang lagi sementara dibangun,” tutup Kamaruddin.

Penulis: Burhanudin
Editor: Yeni Marinda

Baca Juga:  Dua Madrasah di Pesantren Ummusabri Raih Akreditas A
Baca Juga:  Ummushabri Kendari Jadi Percontohan Sekolah Bertaraf Internasional

NEWS FEED