oleh

Ribuan Masyarakat dan Relawan Menanti Kedatangan Andi Sumangerukka di Bombana

-Pena Politik-256 views

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Sosok Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di jazirah Sulawesi Tenggara (Sultra) terutama di Kabupaten Bombana.

Bagaimana tidak, sosok Jenderal yang dikenal humanis itu kerap disosialisasikan oleh relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) binaan langsung Andi Sumangerukka.

Di Kabupaten Bombana misalnya, jenderal bintang dua itu sudah masif disosialisasikan di seluruh pelosok Kabupaten Bombana sejak setahun lalu (mulai Bulan September 2020 lalu).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, animo masyarakat sangat tinggi untuk mengenal lebih dekat sosok Andi Sumangerukka.

“Dan mereka selalu bertanya terus, kapan beliau datang ke Bombana. Karena beliau pernah hadir di Bombana satu kali, waktu peletakkan pembangunan Kodim Bombana dan saat itu masih menjabat sebagai Pangdam”, ujar Muhammad Anis salah satu tim Brigade ASR Bombana yang Bendahara DPC Gerindra.

Olehnya itu, ribuan masyarakat dan para relawan sangat menantikan kehadiran Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka di Kabupaten Bombana.

“Kita sangat menantikan kedatangan Andi Sumangerukka ke Bombana, dan kami sampaikan ke masyarakat dan relawan bahwa ASR tetap akan hadir di Bombana”, terang Anis melalui sambungan telepon genggamnya, Selasa, 23 November 2021 kemarin.

“Kemarin kami terima informasi dari DPC bahwa kemungkinan nanti setelah kunjungan dari 17 Kabupaten lainnya baru ke sini (Bombana). Dan itu diperkirakan akhir atau pertengahan bulan 12 ini”, sambung Anis.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa saat ini banyak Komunitas yang mau bergabung berjuang bersama relawan ASR. Ada Komunitas motor, kelompok tani, nelayan, kelompok olahraga, grup futsal, dan lain-lain.

“Bahkan 3 hari lalu saya disambangi dari pengurus karang taruna dari kelurahan dekat kantor ini (Kantor Gerindra Bombana) yang meminta untuk dilibatkan jika ada kegiatan ASR”, tukasnya.

“Alhamdulillah, tingkat penerimaan masyarakat sangat tinggi”, tutupnya.

Penulis: Andri

Komentar

NEWS FEED