oleh

Rumah Aspirasi Umar Arsal Siapkan Sunat Mobile Bagi Masyarakat

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Rumah Aspirasi Umar Arsal menyiapkan tim medis mobile yang akan memberikan pelayanan kesehatan gratis khususnya sunatan atau sircum. Layanan ini menjangkau desa-desa di 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kami akan melayani masyarakat jika ada yang mengundang disetiap desa. Tanpa beban biaya kepada masyarakat,” ungkap Umar Arsal, Jumat 28 Desember 2018.

Saat ini, kata anggota Komisi IV DPR RI ini, sudah ada dua tim medis yang berkeliling melayani masyarakat yakni satu tim di area Kepulauan Buton dan satu tim lagi sedang berkeliling di area daratan Kota Kendari dan Konawe Raya.

Baca Juga:  Reses di Tinanggea, Umar Arsal Serahkan Bantuan Pembangunan Saluran Irigasi

Umar menambahkan, untuk mengelilingi wilayah Sultra, tim Rumah Aspirasi bakal menyiapkan 10 tim medis sunat dan kaca mata baca. Dan saat ini proses penjadwalan sementara berlangsung di antarannya wilayah Kota Kendari, Baubau, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Muna, Kolaka Raya, Bombana, Wakatobi serta Konawe Raya.

“Walau masih dalam proses penjadwalan, kami sudah mulai melayani masyarakat yang membutuhkan layanan sunatan dan kacamata baca,” ucap politisi Partai Demokrat ini.

Baca Juga:  Umar Arsal Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pondidaha

“Dalam sehari, kami menargetkan setiap tim bisa melayani anak yang disunat 10 sampai 50 anak. Sedangkan kaca mata baca ditargetkan 50 sampai 100. Sehingga target hingga jelang minggu tenang bisa mencapai 100 ribu,” tambah Umar menerangkan.

Setiap tim medis, lanjut dia, dilengkapi peralatan canggih untuk sunatan yakni sunat tanpa suntik serta sistim catter lasser. Semua itu diberikan secara gratis.

“Setiap tim dibekali satu unit kendaraan lengkap alat dan obat-obatan serta izin langsung dari aparat setempat,” tutupnya.(b)

Penulis: La Basisa
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED