oleh

Rusman Emba Lantik 243 Anggota BPD

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Bupati Muna LM Rusman Emba mengukuhkan dan melantik 243 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk masa jabatan 2019-2025 di Aula Setda Muna, Rabu 19 Juni 2019.

243 anggota BPD itu berasal dari 46 desa dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Muna. Masing-masing Kecamatan Bone terdiri dari 4 desa, Maligano 6 desa, Pasikolaga 4 desa, Kabawo 10 desa, Pasir Putih 6 desa, Duruka 4 desa, Lohia 8 desa, dan Kecamatan Towea 4 desa.

Baca Juga:  Rusman Emba Janji Penuhi Fasilitas Air Bersih Desa Maabholu

Dalam sambutannya, Rusman Emba berharap dengan dikukuhkannya anggota BPD yang baru dapat menjadi penghubung kepentingan masyarakat dengan kepala desa (Kades).

“BPD diharapkan dapat mendengarkan aspirasi masyarakat dan memantau kerja Kades masing-masing desa,” ungkap mantan Ketua DPRD Sultra ini.

Lanjutnya, anggota BPD yang baru dilantik tidak menggunakan tugasnya dengan mencari-cari kesalahan kepala desa. Ia inginkan di desa tercipta suasana yang harmonis.

Baca Juga:  Menakar Lawan LM Rusman Emba di Pilkada Muna 2020

Orang nomor satu di bumi Sowite itu menghimbau agar anggota BPD benar-benar memantau anggaran yang dialokasikan disetiap desa sudah. Sehingga tercipta pertumbuhan ekonomi lebih baik di masyarakat.

“Kalau kita kompak maka beban kerja lebih ringan. Buat yang dilantik selamat bertugas dan kedepankan kerja-kerja profesional,” pungkas Rusman.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED