oleh

Sapa Warga di Binongko, AR Banjir Dukungan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Usai mengunjungi warga di Kecamatan Wangi-wangi dan Pulau Kaledupa beberapa waktu lalu, kini bakal calon (balon) Bupati Wakatobi, H. Abdul Rasyid (AR) kembali mengunjungi warga di Pulau Binongko Kabupaten Wakatobi.

Di pulau yang dikenal dengan sebutan pulau tukang besi ini, AR bersama tim berkunjung pada sembilan desa di Kecamatan Binongko dan lima desa di Kecamatan Togo Binongko.

Dalam perkenalannya dengan warga, AR pamit dan meminta doa agar dapat tampil sebagai balon Bupati atau Wabup Wakatobi dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mendatang.

Baca Juga:  Kemenkopolhukam Diminta Awasi Pilkada Muna dari Money Politik

“Kunjungan kami sebagai bentuk perkenalan. Semoga Allah SWT merestui niat saya, dan rakyat mendukungku. Insya Allah kita akan ketemu saat kampanye,” kata Abdul Rasyid di usai doa bersama dengan masyarakat Desa Kampo-Kampo, Kecamatan Binongko, Minggu 20 Oktober 2019.

Dalam kunjungannya itu, banyak warga yang mengeluh kerusakan jalan dari Kelurahan Wali sampai Desa Haka, pelabuhan yang belum representatif, air bersih dan listrik.

Salah satu warga, Kariadi berharap, jika AR terpilih nanti, ia dapat berlaku adil dalam membangun Wakatobi.

“Kami membutuhkan pemerataan dalam membangun Wakatobi. Jalan kami sudah lama rusak. PDAM kami tidak lancar, pelabuhan kami butuh kelayakan, listrik juga belum 24 jam,” harapnya.

Baca Juga:  Syarifuddin Udu Masif, Tim Pemenangan Kecamatan Lohia Dikukuhkan

“Kami doakan agar AR mendapat restu, agar kami bisa segerah bekerja membentuk tim pemenangan”, tambah La Uda yang juga salah satu warga Desa Kampo-Kampo, Kecamatan Binongko.

Diketahui AR mendaftar di empat partai politik (parpol) dalam penjaringan Bacakada sebagai balon Bupati dan Wabup Wakatobi. Keempat parpol tersebut yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Nasdem, Golongan Karya (Golkar) dan Demokrat.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED