oleh

Satgas Desa Tetelupai Dukung Pemerintah Perangi Virus Covid-19

-Pena Daerah-165 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Satuan Tugas (Satgas) Relawan Covid-19 Desa Tetelupai, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), mampu membuktikan kesetiannya membantu pemerintah setempat memerangi penyebaran virus covid-19 di wilayah tersebut.

Terbukti, selain berperan melakukan sosialisasi dan himbauan patuh protokol kesehatan covi-19 di masyarakat dan mendirikan posko koordinasi, gerakan yang dipimpin Kepala Desa Tetelupai, Asmudin Moita ini juga sukses mengkoordinir warga dan aparatnya lakukan vaksinasi covid-19.

“Alhamdulillah setelah sukses kami ikuti vaksinasi tahap l. Kini vaksinasi tahap ll juga tuntas kami lakukan,”kata Asmudin Moita, Selasa 1 Juni 2021.

Pria bergelar sarjana agama ini menyampaikan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung penuh program vaksinasi yang dilakukan pihak pemerintah, karena hal itu merupakan upaya untuk melindungi masyarakat dari wabah mematikan itu.

“Kami lebih percaya diri setelah di vaksin dan semakin semangat bekerja sebagai satgas relawan covid membantu pemerintah melakukan sosialisasi dan penanganan di lapangan,”ujarnya.

Meski telah peroleh vaksin, Asmudin menegaskan, tetap mengarahkan masyarakatnya menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker dan lain sebagainya. Selain itu, terus menghidupkan posko covid yang dirikan sebagai wadah konsolidasi untuk memaksimalkan pelayanan di masyarakat.

“Kami juga memberi apresiasi kepada para tim vaksinator covid-19 Puskesmas Andeo yang memberikan pelayanan maksimal sesusai standar prosedur yang berlaku,”terangnya.

Akhir penyampaian, dirinya mengharapkan agar masyarakat tidak takut untuk di vaksin, karena mulai dari bahan, fasilitas sampai tim yang disiapkan telah melalui prosedur. Untuk Desa Tetelupai tidak ada keluhan usai mengikuti program vaksinasi.

Penulis: Tim Redaksi

 

Komentar

NEWS FEED