oleh

Satu Mahasiswa UHO Dikabarkan Meninggal Dunia Saat Ikut Ujian Praktik di Batu Gong

-Pena Pendidikan-5.933 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu mahasiswa jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskes), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo angkatan 2019 dikabarkan meninggal dunia saat mengikuti ujian praktik di Pantai Batu Gong pada Minggu, 11 Juli 2021.

Dekan FKIP UHO, Jamiluddin, membenarkan peristiwa nahas tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa kegiatan tersebut diluar pengetahuan pihaknya dan institusi tidak pernah memberikan izin untuk pelaksanaan kegiatan ke luar kampus.

“Mulai dari Kebijakan Rektor sampai dengan dekan tidak boleh ada kuliah tatap muka di masa pandemi saat ini. Tapi saya dengar itu katanya ujian. Tapi itu tidak boleh, dan dosen itu tanpa izin”, Jelas Jamiluddin melalui sambungan telepon genggamnya, Minggu, 11 Juli 2021 malam.

“Yang sudah ditau baru satu orang, yang satunya masih proses pencarian”, lanjutnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sama sekali tanpa sepengetahuan pihak institusi.

“Saya tanya ketua jurusan, juga tidak ada izin dari ketua jurusan”, ungkapnya lagi.

Ia menegaskan bahwa saat suasana pandemi seperti sekarang ini belum diperbolehkan untuk melaksanakan kegiatan mahasiswa di luar kampus.

‘Yang jelas kegiatan ini diluar izin fakultas. Kita tidak pernah memberi izin untuk kuliah offline. Jadi, kegiatan yang dilakukan salah satu oknum dosen itu itu kegiatan liar”, tegasnya.

Masih kata Jamiluddin, bahwa jika ada dosen yang membawa mahasiswa di luar kampus maka yang bertanggung jawab adalah dosen yang bersangkutan.

“Saya dengar itu ujian atletik. Tapi saya heran juga kenapa ujian atletik di pantai”, katanya.

Sementara itu, Humas Basarnas Kendari juga membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pihaknya sedang melakukan pencarian di tempat kejadian.

“Iya, ini saya masih rilis. Anggota masih melakukan pencarian di lapangan”, ujar Wahyudi.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui identitas mahasiswa yang meninggal maupun yang sedang dalam proses pencarian tersebut, dan Jurnalis PENASULTRA.COM terus melakukan pendalaman informasi terkait peristiwa ini.

Penulis: Husain

 

Komentar

NEWS FEED