oleh

Sebanyak 684 Unit Hunian Tetap di Konut Akan Segera Dibangun

-Pena Daerah-310 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Pasca banjir bandang yang mengguncang Konawe Utara (Konut) tahun 2019 waktu lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Bupati Konut melakukan konsultasi teknis pembangunan hunian tetap (Huntap), Rekontruksi dan rehabilitasi fisik di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.

Dalam Koordinasi beberapa waktu lalu, tim BPBD Konut yang dipimpin Bupati Konut, Ruksamin, diterima langsung oleh Sekretaris Utama (Sastama) BNPB Pusat, Lili Kurniawan dan tiga direktur yaitu Logistik dan Perlengkapan, Direktur Rekontruksi dan Rehabilitasi, serta Direktur Kesiap siagaan Bencana.

Kepala BPBD Konut, Muh Aidin saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa hasil pertemuan tersebut, mendapat respon positif dari pihak BNPB Pusat, untuk mengalokasikan anggaran pembangunan Huntap dan infrastruktur di Konut.

“Hasil Koordinasi kami, BNPB Pusat menyetujui anggaran pembangunan Hunian Tetap (Huntap) 684 unit rumah yang akan di bangun yang tersebar di enam Kecamatan yang terdampak banjir,” kata Kepala BPBD Konut Muh Aidin pada Kamis, 20 Januari 2021.

Pihak Pemda Konut, lanjut Aidin saat ini tengah melakukan proses pembebasan lahan lokasi pembangunan hunian tetap bersama sektor terkait yaitu Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“Untuk pembebasan lahan sementara di proses, kemudian untuk peryaratan penggaran di pusat telah di penuhi, mulai dari verifikasi data sampai pada desain pembangunan telah kita serahkan ke BNPB Pusat saat ini, kami tinggal menunggu persetujuan dari Kementrian Keuangan,” tutupnya.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait