oleh

Sejahterakan Pedagang, Yudhianto Mahardika Bakal Bantu Modal UMKM

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Memasuki masa kampanye dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh calon anggota legislatif, baik di tingkat bawah hingga tingkat atas. Tak terkecuali Yudhianto Mahardika, calon anggota DPRD Sultra Dapil Kota Kendari yang diusung Partai Gerindra nomor urut 4 ini.

Di usianya yang masih muda dan energik, Yudhi tidak kenal lelah untuk terus melakukan tatap muka dengan warga yang ada di Kota Kendari. Selain door to door, kampanye yang paling sering ia lakukan yakni mengunjungi pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Kendari.

Yudhi mengungkapkan, setelah beberapa kali kunjungannya ke pasar, membuatnya sadar jika kesejahteraan bagi para pedagang patut diperjuangkan. Pasalnya, kesejahteraan yang dirasakan bagi pedagang menjadi salah satu bukti kemajuan ekonomi.

Baca Juga:  Door to Door, Cara Hasruddin Serap Aspirasi Warga Mandonga dan Puuwatu

“Kalau pedagang kita semakin maju, tentu saja usahanya semakin berkembang. Semakin banyak usaha yang dilakukan pedagang maka akan membuka lapangan pekerjaan tersendiri,” katanya, Sabtu 6 April 2019.

Ia pun menemukan kendala terbesar yang dirasakan pedagang utamanya UMKM yakni modal. Di pasar manapun ia berkunjung selalu saja modal yang dikeluhkan para pelaku UMKM atau pedagang.

Untuk itu, jika diberi kepercayaan duduk di parlemen, Yudhi bakal memprioritaskan pelaku UMKM. Sehingga usahanya bisa besar sampai menjadi sukses.

Baca Juga:  Pasca Pemilu 2019, Politik Membesarkan Identitas?

“Sama seperti sebelumnya yang sudah saya katakan jika dana aspirasi saya secara pribadi akan saya sisipkan untuk pedagang,” tegasnya.

Ia berharap, ke depannya pedagang atau pelaku UMKM bisa menjadi contoh terbaik bagi para pelaku usaha lainnya untuk terus mengembangkan usaha yang dimiliki.

“Salah satu fokus saya di DPRD nanti adalah di sektor UMKM yang nantinya akan lebih memperhatikan para pelaku usaha, baik dari segi fasilitas, termasuk juga dari segi modal usaha nanti kita akan fasilitasi,” pungkas Yudhi.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED