oleh

Sejumlah Tokoh di Sultra Hadiri Silahturahmi Kebangsaan

PENASULTRA.COM, KENDARI – Rajut kebhinekaan, sejumlah tokoh di Sultra baik tokoh lintas agama, ulama, pemuda, TNI/Polri, akademisi, pimpinan partai politik (Parpol) hadiri silahturahmi kebangsaan tokoh Sultra.

Ketua Panitia Pelaksana KH. Muslim mengatakan, tujuan dari kegiatan itu dalam rangka merajut kekuatan dan kebhinekaan untuk menjaga NKRI.

“Saya berharap, dengan adanya silahturahmi kebangsaan tokoh Sultra dapat menjalin persaudaraan yang erat. Sehingga menjaga NKRI dari berbagai ancaman,” ungkap Ketua PW NU Sultra ini di Grand Clarion Hotel Kendari, Sabtu 11 Agustus 2018.

Baca Juga:  BNPT dan FKPT Beri Penguatan Penyuluh Agama Tangkal Radikalisme

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt mengungkapkan jika kegiatan silahturahmi kebangsaan tokoh Sultra sangat bernilai positif bagi semua kalangan. Mengingat, hanya di Indonesialah keragaman suku, agama, dan aliran kepercayaan dapat hidup secara damai dan berdampingan.

Baca Juga:  BNPT dan FKPT Undang Insan Pers Bahas Pemahaman Radikalisme

“Kehidupan yang harmoni ada di Indonesia. Jadi kita harus terus pertahankan dan kembangkan sikap toleransi antar sesama,” ulasnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini, dapat memberikan spirit bagi seluruh anak bangsa khususnya di Sultra. Sehingga kebhinekaan kita tetap terjalin dan terjaga dengan baik.(b)

Penulis: Edi Sartono
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED