oleh

Seorang IRT di Kolaka Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kos

-Pena Hukum-553 views

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Warga Kolaka digegerkan penemuan jenazah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Vitha (42) di sebuah rumah kos, Jl. Belibis, Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu malam, 23 Agustus 2020, sekitar pukul 22.00 Wita.

Anggota Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi Saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, informasi kejadian itu berwal dari keterangan saksi yakni saudari Tisa dan ibunya datang ke kamar kost korban yakni kos 99 kamar 4, Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, dengan bermaksud untuk buat acara songgi (kapurung), namun setibanya di kost pintu kamar masih terkunci kemudian saksi pulang.

“Sekitar pukul 22.00 WITA, anak korban bernama Jenni ditelpon oleh Bapaknya Bobby yang mengatakan ” Coba kamu datang lihat mamamu kenapa dia belum buka pintu,”kata Bripka Riswandi menirukan ucapan Bobby.

Beberapa waktu kemudian, anak korban Jenni datang dan memanggil orang tuanya namun tidak ada yang menjawab kemudian anak korban menelpon bapaknya.

“Tidak lama setelah itu suami korban datang dan mengambil tangga lalu mengintip melalui ventilasi udara dan melihat Istrinya Vitha sementara duduk, kemudian ia berteriak mengatakan bahwa istrinya pingsan”, terangnya.

Selanjutnya ia memanggil pemilik kost untuk meminta kunci cadangan dan membuka pintu namun kunci pintu tersebut masih terpasang dari dalam sehingga suami korban mencungkil jendela tersebut. Setelah jendelah berhasil di cungkil, anak korban Jenni bersama Tisa masuk dan mendapati korban sudah meninggal.

Menurut pihak keluarga, korban mengidap penyakit maag akut dan sering mengkonsumsi obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit maagnya.

“Selanjutnya anggota Polres Kolaka melakukan olah TKP oleh INAFIS dan mengumpulkan saksi-saksi dan membawa korban ke RSUD untuk divisum”, pungkasnya.

Penulis: Sain

NEWS FEED