oleh

Serahkan Ijazah kepada 435 Wisudawan, Ini Harapan Dekan FKIP UHO

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 435 wisudawan dan wisudawati dari 17 Jurusan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari periode Januari-April resmi menerima ijazah sarjana pada Senin, 27 Juni 2022.

Acara penyerahan ijazah itu digelar di aula FKIP UHO yang diserahkan langsung oleh Dekan FKIP Jamiludin, didampingi wakil dekan bidang akademik La Ode Nggawu, dan masing-masing ketua jurusan.

Pada kesempatan ini, Jamiludin mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menerima ijazah dan berharap semoga bisa segera terserap dilapangan kerja.

“Harapan saya alumni ini bisa langsung terserap di lapangan kerja. Kalau dia guru dia bisa menjadi guru yang profesional dan kompeten di bidangnya. Kalau dia sarjana olahraga bisa diakses di lapangan kerja bidang olahraga. Yang Psikologi juga demikian, bisa segera terserap di lapangan kerja atau segera melanjutkan pendidikan pada profesi Psikolog”, kata Jamiludin saat diwawancarai di ruang kerjanya usai penyerahan ijazah.

Kemudian, ia juga menekankan kepada beberapa program studi agar bisa lebih mempercepat lulusan (masa studi). Pasalnya, ada beberapa jurusan rata-rata masa studinya diatas 5 tahun, yaitu Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Bimbingan Konseling, dan Psikologi.

“Ada beberapa prodi tertentu yang saya kasih penekanan, supaya dia mempercepat lulusan. Mempercepat maksudnya tidak boleh lagi misalnya ada rata-rata lulusan itu enam tahun. Kalau bisa rata-rata empat setengah tahun”, pungkasnya.

Penulis: Husain

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait