oleh

Sidak di Puskesmas Motui, Kadinkes Konut Tekankan Nakes Agar Bekerja Ekstra

PENASULTRA.COM, KONUT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menekankan jajaran Tenaga Kesehatan (Nakes) agar selalu mengedepankan profesional dan etos kerja di wilayah tugas masing-masing khususnya di tiap-tiap Puskesmas se Kabupaten Konut.

Pasalnya, disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah kesanggupan ASN untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan/atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar dijatuhi hukuman disiplin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadinkes Kabupaten Konut, Nurjannah Effendi saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) sekaligus apel sore di Puskesmas Motui pada, Kamis 25 Maret 2021.

“Sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat pada bidang kesehatan, diperlukan etos kerja yang lebih baik. Termasuk dalam pencegahan penularan Covid-19, seluruh tenaga kesehatan betul-betul bekerja ekstra di dalam melaksakan tugas pelayanan publik “kata Nurjannah saat memberikan arahan.

Menurutnya, kegiatan sidak ini bertujuan untuk mengetahui langsung kinerja petugas Puskesmas di 13 kecamatan se Kabupaten Konut.

“Petugas kesehatan selalu mengedepankan peningkatan profesionalisme kerja. Kemudian memastikan pelayanan kesehatan berjalan baik,” tegasnya.

Penulis: Tim Redaksi

NEWS FEED