oleh

Sirkuit Teletubies Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Bermotor Regional V Sulawesi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Rencana Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Regional V Sulawesi untuk menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) olahraga bermotor, yakni Drag Bike dan Grasstrack di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Juli mendatang mendapat support dari salah satu tokoh masyarakat Sultra.

Dia adalah H. Zain. H. Zain merupakan tokoh masyarakat di Kabupaten Bombana yang siap menjadikan sirkuit motocross-nya sebagai tempat kejuaran bergengsi tersebut.

H. Zain mengklaim, sirkuit miliknya yang diberi nama sirkuit Teletubies itu diyakini paling siap menjadi venue Kejurnas Grasstrack di Sultra. Sebab, hanya sirkuit inilah yang layak digunakan.

“Di Unaaha tidak layak pakai. Makanya IMI Sultra komunikasinya ke sini. Dan saya siap membantu,” katanya, Kamis 14 Februari 2019.

Baca Juga:  Korban Dana Desa Lagi, Kades Pamontoro Bombana Ditahan Jaksa

Meski demikian, H. Zain masih membutuhkan komunikasi lebih lanjut dengan IMI Sultra untuk kesiapan sirkuit.

“Kalau sirkuit sudah siap. Tapi fasilitas pendukung belum. Seperti toilet dan tempat tinggal para atlet dari seluruh regional V. Ini yang perlu dibahas lagi,” bebernya.

Sebenarnya, kata H. Zain, sirkuit ini dibuat olehnya hanya untuk tempat latihan anaknya saja. Namun ia bersyukur sirkuit ini telah dijadikan tempat latihan para atlet di Sultra.

“Saya senang tiap minggu ada saja orang-orang yang datang latihan. Ini juga bagian dari membantu mengembangkan atlet kita,” jelasnya.

Demi menyukseskan Kejurnas yang sangat bergengsi ini, H. Zain meminta kepada semua pihak bersinergi.

Baca Juga:  Pemda Bombana Gandeng LPPM UHO Kaji Pengembangan Budaya Tradisional

“Saat ini saya sudah punya arsitek untuk memberikan rancangan sirkuit ini dan sekarang sementara dikerja,” terangnya.

Sementara itu, Isman, Sekretaris Koordinator Wilayah IMI Bombana mengatakan, pihaknya berencana akan mengadakan kejurnas pada 7 Juli 2019 sesuai dengan jadwal kalender balap.

“Jadi hasil raker Provinsi Sultra pada 2 Februari 2019 dipilih sirkuit Teletubies yakni milik H. Zain untuk kejurnas seri ke-2 Regional V Sulawesi,” katanya.

Pihaknya, kata dia, telah melakukan komunikasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI Bombana.

“Laporan secara lisan sudah. Tapi tertulis belum. Mungkin untuk pendaftaran kami buka satu minggu sebelum kegiatan. Penyelenggaranya adalah Vixion Anoa Club Bombana,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED