oleh

SMKN 2 Raha Gelar UKK pada Siswa Kelas XII

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Raha menyelenggarakan Ujian Kompetensi Keahlian  (UKK) pada siswa-siswi kelas XII.

Pelaksaanaan UKK dimulai sejak 8-25 Maret 2021 yang diikuti sebanyak 255 siswa dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dimana, Teknik Kendaraan Ringan  (TKR) sebanyak 126 siswa, Teknik Ketenagalistrikan 82 siswa, Teknik Desain Permodelan dan Informasi Bangunan 35 siswa, dan Teknik Konstruksi dan Properti 12 siswa.

Kepala SMKN 2 Raha, La Ode Hasiba menjelaskan bahwa selain sebagai persyaratan untuk mencapai kelulusan, pelaksanaan UKK ini bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa sesuai dengan kompetensi keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK.

Ia juga mengatakan UKK ini, saatnya para siswa menampilkan dan memberikan kemampuan terbaik mereka setelah tiga tahun belajar, saat dimana mereka ditagih keahlian dan keterampilan di bidang masing-masing dalam bentuk ujian praktik.

Dalam pelaksanaan UKK ini, pihak sekolah juga melibatkan sejumlah perusahaan sebagai  penguji eksternal.

“Yang lulus mereka dapat sertifikat dari perusahaan yang menguji. Mudah-mudahan keterampilannya lebih bagus lagi dan cepat diterima di dunia kerja”, kata La Od Hasiba saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Senin, 15 Maret 2021.

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED